Tips: 5 online resources terbaik untuk belajar TOEFL iBT tahun 2017

Riset Talkers, Apakah kamu sedang mempersiapkan diri untuk sekolah di luar negeri? Tentunya kalian akan cukup familiar dengan English Proficiency Test. Ada banyak sekali jenis tes yang tersedia, seperti, TOEFL PBT, TOEFL IBT, TOEFL ITP, IELTS, dan lain sebagainya. Pada posting kali ini, kita akan berfokus pada TOEFL iBT.

TOEFL iBT kepanjangan dari Test of English as a Foreign Language intenet Based Test atau Tes bahasa inggris untuk bahasa asing berbasis internet. Tes ini cukup populer untuk orang-orang yang berkeinginan melanjutkan studinya ke negara-negara seperti Amerika Serikata dan Kanada. Score untuk TOEFL iBT adalah antara 1-120 poin. Kamu bisa melihat kesetaraan nilai TOEFL iBT dengan tes-tes bahasa lain seperti IELTS, dan TOEIC di sini.

Khusus untuk Riset Talkers semua yang ingin mempersiapkan tes TOEFL iBT. Berikut adalah rekomendasi bahan belajar yang sangat layak untuk dicoba:

  1. Magoosh

    Magoosh merupakan lembaga kursus online yang berdiri pada 2008 di Amerika Serikat. Magoosh menyediakan video interaktif dan simulasi tes TOEFL berbasis online. Dalam video interaktifnya, Magoosh menyediakan pembahasan mendetail untuk setiap sesi TOEFL beserta dengan grammar yang mendukung pada TOEFL skill untuk premium membernya. Selain itu, magoosh menyediakan perencanaan schedule untuk 2 minggu, 1 bulan dan 6 bulan persiapan TOEFL. Sebagai bonus, Riset Talkers juga bisa memperdalam vocabulary bahasa inggris dengan flashcard Magoosh. Info lebih lengkap bisa langsung ke web resminya di sini.

  2. Squline

    Squline adalah startup yang masih tergolong muda. Squline menawarkan program yang cukup menarik yaitu selain materi versi ebook, dan jam belajar yang fleksibel, Squline juga memiliki program untuk berbicara dengan penutur asing. Cara mendaftarnya cukup mudah, yaitu registrasi untuk melakuan trial class, atau kelas percobaan kemudian jika tertarik maka kita bisa memilih sendiri paket program yang diinginkan. Untuk detailnya bisa langsung ke squiline.com.
  3. ETS TOEFL TV on Youtube

    Siapa yang tidak kenal Youtube. Situs yang memiliki jutaan video tersebut merupakan salah satu sumber daya terbaik untuk persiapan TOEFL. ETS, lembaga penyelenggara TOEFL ini memiliki channel khusus yang bisa memfasilitasi kita untuk mengetahui lebih dalam mengenai format TOEFL, kriteria penilaian, tips dan trik dalam menghadapi TOEFL. Riset Talkers bisa langsung membuka channel resminya di sini.
  4. Memrise.com

    Buat Riset Talkers yang seneng nge game, pasti suka dengan situs yang satu ini. Dengan pendekatan gamification, belajar memperkaya vocabulary menjadi sangat menyenangkan. Pada situs ini Riset Talkers bisa memilih couse yang diinginkan dan memulai bermain tebak-tebakkan. Tampilan yang menarik dan fitur timer dan interaktif dalam menebak arti kata menjadi nilai tambah dalam situs ini. Silakan langsung mencoba applikasinya di sini.
  5. WIKI TOEFLResources yang terakhir adalah Wikitoefl. Situs ini menyediakan banyak sekali simulasi tes beserta kunci jawabannya. Selain itu, Wikitoefl juga menyediakan berbagai macam ebook premium yang dapat diundur secara gratis. Penasaran?  Langsung kunjungi wikitoeflibt.net.

Jika Riset Talkers bisa memaksimalkan kelima resurces diatas, dapat dipastikan bahwa TOEFL iBT tidak lagi menjadi kendala. Semoga sukses!

Author Image

About Agung Laksono

Agung Laksono adalah Researcher Remote Worker (RRW) di salah satu kampus di Indonesia dengan fokus di systems area. Selain itu Agung juga passionate di bidang programming, bisnis, dan berharap bisa traveling around the world.

One thought on “Tips: 5 online resources terbaik untuk belajar TOEFL iBT tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *