KAUST: Universitas Berbasis Riset Kelas Dunia di Arab Saudi

Beasiswa - King Adullah University of Science and Technology
Beasiswa – King Adullah University of Science and Technology

Halo riset talkers, sudah pernah denger KAUST? Sekilas, orang sering salah sangka bahwa KAUST itu identik dengan Korea. KAUST adalah singkatan dari King Abdullah University of Science and Technology. Dari singkatan namanya, kita pasti sudah bisa menduga, bahwa kampus ini dibiayai oleh Raja.

Sebagian orang akan langsung alergi jika berbicara universitas berbasis teknologi yang berlokasi di timur tengah. Tau nggak sih kalo kampus ini tuh beda banget. Kampus ini layak sekali untuk kamu lirik sebagai salah satu opsi untuk melanjutkan kuliah.  Simak deh alasannya:

  1. World Class Professors
    Kalian pernah dengar nama Jean-Lou Chameau took? Beliau adalah former presiden dari California Institute Of Technology(Caltech) yang sekarang menjadi presiden di KAUST. Wow. Setelah 9 tahun menjadi presiden di Caltech, beliau rela untuk pindah ke KAUST. Professor yang lahir dari Francis dengan segudang pengalaman ini diyakini dapat menelurkan kampus riset kelas dunia yang tidak kalah dengan kampus-kampus top dunia. Selain itu, tenaga pengajar disana merupakan tenaga-tenaga professional kelas dunia dengan pengalaman riset yang luar biasa.
  2. World Class Research Projects
    Dengan tenaga pengajar yang luar biasa, sudah dapat dipastikan bahwa projek nya juga bukan sekedar projek mainan (Toys Project). Banyak projek-projek kolaborasi KAUST dengan kampus-kampus TOP dunia disana. Bisa lihat disini untuk jenis riset yang sesuai dengan bidang minatmu.
  3. Beasiswanya Wow
    Semua graduate student yang diterima di KAUST, secara otomatis akan mendapatkan beasiswa. Sesuai dengan interview yang pernah kami tanyakan pada mahasiswa KAUST asal Indonesia, kira-kira setiap mahasiswa bisa menabung 20 juta perbulan. Kapan lagi bisa studi diluar negeri dan nabung bekal nikah. yak kan?
  4. Fasilitas yang tidak kalah Wow
    Kampus yang terletak di tepi laut merah ini tidak kalah menariknya dengan liburan ke Bali. Fasilitas-fasilitas seperti olahraga air, playground, park, bahkan lapangan golf juga tersedia disana. Cek di sini kalo ga percaya.Selain itu, buat yang ber agama Islam, KAUST juga menyediakan bus khusus untuk ke Makkah setiap pekan, rombongan umroh dan haji dengan fasilitas khusus untuk semua KAUST akademia. Gimana tertarik?

Kalo riset talker tertarik untuk tau lebih dalam tentang KAUST, bisa dapat informasi lebih lengkap di komunitas pelajar Indonesia di KAUST. Deadline Admission untuk KAUST adalah tanggal 6 Januari untuk periode Fall. Segera deh daftar, sebelum terlambat.

Author Image

About Agung Laksono

Agung Laksono adalah Researcher Remote Worker (RRW) di salah satu kampus di Indonesia dengan fokus di systems area. Selain itu Agung juga passionate di bidang programming, bisnis, dan berharap bisa traveling around the world.

2 thoughts on “KAUST: Universitas Berbasis Riset Kelas Dunia di Arab Saudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *