Beasiswa LPDP: Jadwal terbaru tahun 2015 telah dirilis

Hi Riset Talkers,

Kesempatan emas bagi para pemburu beasiswa dalam maupun luar negeri. LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan telah merilis jadwal terbarunya untuk beasiswa tahun 2015. Pendaftaran LPDP dibuka sepanjang tahun, tapi perlu diingat bahwa penarikan berkasnya dilakukan pada periode tertentu.

Ada 4 beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP:

  1. Beasiswa Magister dan Doktor
    Beasiswa Magister dan Doctor diperuntukan bagi WNI yang berencana untuk melanjutkan studi untuk jenjang Magister atau Doktor di universitas dalam maupun luar negeri. Beasiswa ini memiliki 4 periode penarikan berkas dalam setahun.
  2. Beasiswa Pendidikan Indonesia Thesis dan Desertasi
    Beasiswa ini diperuntukan untuk Mahasiswa Magister atau Doktor yang sedang dalam penyusunan Thesis dan Desertasi. Pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka sepanjang tahun dan memiliki dua periode penarikan berkas dalam setahun, yaitu Februari dan Agustus.
  3. Beasiswa Afirmasi
    Beasiswa Afirmasi adalah program beasiswa yang diberikan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan perlakukan khusus untuk dapat mengikuti studi pada program magister atau Doktor pada bidang keilmuan tertentu di universitas dalam ataupun luar negeri. Sasarannya berasal dari 3T, yaitu tertinggal, terluar dan terdepan. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sepanjang tahun dan memiliki dua periode penarikan berkas dalam setahun, yaitu Februari dan Agustus.
  4. Beasiswa Presidensial
    Beasiswa ini diperuntukan bagi WNI yang berencana untuk melanjutkan pendidikan Magister dan Doktor di TOP 50 Universitas dunia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang cukup bergengsi serta memiliki tunjuangan yang lebih besar dari pada beasiswa Magister dan Doktor. Kuota dibatasi 100 Penerima setiap tahunnya.

Silakan kunjungi link berikut untuk jadwal beasiswa LPDP tahun 2015 dan kunjung pula situs resmi LPDP untuk informasi lebih detail mengenai seluruh persyaratan dan insentif yang didapat:

http://www.lpdp.depkeu.go.id/

 

Update daftar universitas tujuan LPDP:

http://www.lpdp.depkeu.go.id/wp-content/uploads/2014/04/Daftar-Perguruan-Tinggi-Tujuan-Beasiswa-LPDP.pdf

Author Image

About Agung Laksono

Agung Laksono adalah Researcher Remote Worker (RRW) di salah satu kampus di Indonesia dengan fokus di systems area. Selain itu Agung juga passionate di bidang programming, bisnis, dan berharap bisa traveling around the world.

One thought on “Beasiswa LPDP: Jadwal terbaru tahun 2015 telah dirilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *