Disney Research: Metode untuk menangkap model 3D mata manusia dengan kualitas tinggi

Disney Research Zurich, yang bekerja sama dengan Universitas ETH, Zurich, memperkenalkan sebuah metode untuk membuat model 3D berkualitas tinggi dari mata manusia. Jika sebelumnya model mata manusia sangatlah sederhana, metode ini memungkinkan pembuatan model 3D yang sangat akurat dari bagian-bagian mata yang tampak seperti sklera mata (selaput putih), kornea, dan iris mata. Komponen-komponen mata itulah yang yang menyebabkan mata manusia memiliki tampilan yang berbeda-beda.

Di dalam video yang berdurasi 3 menit dan 23 detik di bawah ini. Ditunjukkan bagaimana metode tersebut bekerja. Dan pada bagian akhir video juga ditunjukkan sebuah contoh implementasi dari metode ini yang memungkinkan model-model 3D mata yang dibuat dapat bereaksi terhadap cahaya sesuai dengan mata orang aslinya, yang menurut saya sangat luar biasa. Kita tunggu saja kapan metode ini akan digunakan di dalam pembuatan film animasi 3D Disney berikutnya.

Author Image

About Anang D. Satria

Anang Dista Satria has passion in computer science research and technopreneurship. His dream is to build his own hi-tech research based company.

One thought on “Disney Research: Metode untuk menangkap model 3D mata manusia dengan kualitas tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *