RiseTTalk situs sumber informasi tentang riset pertama di Indonesia

Hai Riset Talkers, selamat datang di RiseTTalk!

Kami adalah peneliti Indonesia yang peduli dan ingin mengembangkan kecintaan masyarakat terutamanya para kaum muda akan riset dan teknologi. Hingga saat ini kami merasa bahwa media-media di Tanah Air tidak tertarik untuk mengangkat berita mengenai penelitian secara mendalam, mungkin karena berita tentang penelitian tidak begitu menjual dikalangan masyarakat. Sedangkan di sisi lain berita-berita tidak bermutu, tidak mendidik, dan kontroversial menyebar secara luas dan dibaca oleh ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang diseluruh dunia. Perspektif media yang seperti inilah yang telah menyebabkan hasil penelitian para ilmuwan dan peneliti potensial menjadi tidak diperhatikan, kurang dihargai, dan perlahan-lahan menghilang. Untuk itulah diperlukan sebuah media online khsusus yang dapat menginspirasi pemuda Indonesia untuk mencintai dan menghargai riset dan teknologi.

Kami percaya bahwa kecintaan masyarakat terhadap riset dan teknologi serta dukungan penuh dari pemerintah dapat membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

RiseTTalk akan berusaha menyajikan segala informasi terkait dengan penelitian. Mulai dari penelitian di dalam dan luar negeri, informasi publikasi nasional maupun internasional, beasiswa, informasi pekerjaan terkait riset, hingga review teknikal paper. Selain itu kami juga ingin membantu para peneliti untuk memperkenalkan hasil penelitian mereka kepada pencinta riset dan teknologi melalui situs ini. Kami harapkan dengan hadirnya RiseTTalk dapat memberikan nuansa baru pada dunia penelitian di Tanah Air.

Akhir kata dari kami:

Mari bersama-sama memajukan riset dan teknologi Tanah Air untuk Indonesia jaya!

 

Salam,

Redaksi RiseTTalk

Author Image

About Anang D. Satria

Anang Dista Satria has passion in computer science research and technopreneurship. His dream is to build his own hi-tech research based company.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *